Friday, September 25, 2009

Hidup Begitu Singkat

Dulu, pada mulanya aku telah bergumul untuk menyelesaikan sekolah
Kemudian aku bergumul untuk menyelesaikan kuliah dan mulai mencari kerja
Saat sudah bekerja, aku kembali bergumul untuk mencari pendamping dan menikah
Setelah punya anak, akupun bergumul untuk membesarkan mereka sehingga aku bisa kembali bekerja
Tak lama kemudian aku bergumul dengan masa pensiunku

Sekarang, aku terbaring di sini bergumul dengan maut dan benar benar sekarat
Aku baru menyadari bahwa aku lupa akan hidup dan esensinya
Janganlah hal ini terjadi padamu kawan
Bagaimanapun juga, bersyukurlah akan keadaanmu sekarang dan nikmati hari harimu

Hidup ini ternyata sangat singkat untuk dijalani, jadi pendamlah egomu, jangan terlalu cepat percaya, cepatlah memaafkan, tumbuhkan ketulusan cintamu, tertawalah dan jangan menghindari apa saja yang bisa membuatmu tersenyum.

Saat aku bangun pagi di pembaringanku, aku bertanya pada diriku sendiri
Apa rahasia kesuksesan dalam hidup ini?

Biarkan hatimu tumbuh tanpa rasa benci
Biarkan senyummu mengambang dari hari ke hari
Biarkan sentuhanmu lembut tak menyakitkan

Dari kawan lamamu

No comments:

Post a Comment